10 Tips Mendapatkan Diskon Asuransi Mobil

10 Tips Mendapatkan Diskon Asuransi Mobil

Orang menyukai kata ‘diskon’ dan mencarinya saat membeli produk apa pun. Diskon dapat diperoleh dengan berbagai cara, misalnya penjualan musiman, obral izin, spesial liburan, dll. Namun, Anda mungkin tidak menemukan istilah-istilah ini saat membeli polis asuransi mobil.

Bahkan jika hampir tidak ada penjualan diskon asuransi mobil, Anda masih dapat mengurangi biaya premi asuransi mobil dengan menerapkan beberapa taktik dasar. Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana Anda dapat mengurangi biaya asuransi mobil di tahun 2020.

1. Perpanjang Asuransi Mobil Tepat Waktu

Terkadang kita cenderung menunda-nunda dan tidak menyelesaikan sesuatu sampai tanggal jatuh tempo. Ini mungkin tidak bermanfaat dalam hal membeli asuransi mobil. Ini mungkin terlihat seperti tugas pembaruan polis yang sederhana tetapi dapat membuat Anda kurang diasuransikan pada saat dibutuhkan jika Anda tidak memperhatikan apa yang Anda beli.

Ingatlah untuk selalu memperbarui polis Anda setidaknya 7 hari sebelum masa berlakunya habis. Jika Anda gagal memperbarui asuransi mobil setelah tanggal kedaluwarsa atau bahkan setelah masa tenggang, Anda mungkin harus membeli polis baru dan biayanya mungkin jauh lebih mahal.

2. Berkendara dengan Aman

Ketika Anda membeli polis asuransi mobil yang komprehensif dan tidak mengajukan klaim, Anda mendapatkan diskon yang disebut No Claim Bonus (NCB). Premi yang didiskon akan dihitung secara otomatis saat Anda memperbarui polis asuransi mobil Anda.

Peluang terbaik untuk mendapatkan diskon NCB adalah dengan tidak mengajukan klaim apa pun dan ini dapat dicapai dengan mengemudi dengan aman. Merawat keselamatan Anda dan orang lain akan menghasilkan penghematan uang pada polis asuransi mobil Anda. Faktor lainnya adalah mengikuti aturan lalu lintas. Perusahaan asuransi Anda akan mendukung Anda hanya jika tidak ada aturan atau undang-undang yang dilanggar.

3. Atur IDV yang Tepat

IDV adalah singkatan dari Insured Declared Value. Anda perlu menetapkan perkiraan penilaian mobil Anda saat membeli polis asuransi mobil yang komprehensif. Seseorang tidak perlu mengatur IDV saat membeli asuransi mobil pihak ketiga. IDV tidak lain adalah perkiraan nilai pasar mobil Anda saat ini.

Penting untuk mengatur IDV yang benar karena dapat mempengaruhi jumlah premi untuk polis asuransi Anda. Menetapkan IDV yang lebih tinggi tidak akan meningkatkan premi dan menetapkan nilai yang rendah akan mempengaruhi jumlah klaim.

4. Bayar untuk Klaim Kecil

Membayar untuk kerusakan kecil akan membantu Anda menghindari pengajuan klaim untuk masalah kecil. Anda dapat menjaga NCB Anda tetap utuh jika Anda menanggung biaya perbaikan kecil. Ini karena, saat Anda mengajukan klaim, NCB Anda akan disetel ulang ke nol dan Anda tidak akan mendapatkan premi diskon pada pembaruan asuransi mobil berikutnya.

Di sisi lain, jangan ragu untuk mendekati perusahaan asuransi Anda jika terjadi klaim besar. Kalau tidak, itu akan menentang tujuan membeli asuransi mobil. Agar lebih aman, pertimbangkan untuk membeli add-on NCB Protect agar diskon tetap utuh meskipun ada klaim.

5. Bandingkan dan Beli Asuransi Mobil Online

Membeli asuransi mobil secara online akan memberi Anda keuntungan seperti premi yang lebih rendah dan kesempatan untuk membandingkan produk. Ini mungkin tidak dapat dilakukan saat membeli asuransi mobil secara offline, misalnya dari agen asuransi. Membandingkan polis asuransi mobil secara manual adalah tugas yang membosankan dan banyak poin penting perbandingan diabaikan.

Saat Anda membandingkan asuransi mobil secara online, Anda dapat menggunakan alat yang membantu Anda membandingkan berbagai kebijakan dalam beberapa klik dan menyajikan poin perbandingan terpenting seperti cakupan, layanan, dan harga. Saat ini, membeli polis Anda secara online lebih mudah daripada proses offline, cukup masukkan detail Anda, bandingkan paket, tinjau cakupan, dan lakukan pembayaran.

6. Instal Perangkat Anti-Pencurian

Perusahaan asuransi mobil Anda mungkin mengizinkan diskon premi untuk memasang perangkat keamanan di mobil Anda. Karena melakukan hal itu mengurangi kemungkinan klaim pencurian. Anda harus melakukan investasi satu kali untuk membeli perangkat anti-pencurian, tetapi ini akan membantu Anda mendapatkan diskon untuk setiap perpanjangan asuransi mobil berikutnya.

Penanggung lebih memilih perangkat yang disertifikasi oleh Asosiasi Riset Otomotif India. Jadi, pastikan Anda berinvestasi di perangkat yang tepat sebelum mendekati perusahaan asuransi mobil Anda tentang diskon.

7. Beli Jenis Polis Asuransi Mobil yang Benar

Ada dua jenis polis yang tersedia di India – asuransi mobil pihak ketiga dan asuransi mobil Komprehensif. Anda perlu memahami fitur dan manfaat yang diberikan oleh kedua jenis polis dan kemudian memutuskan mana yang akan dipilih. Ini akan membantu Anda menghindari pengeluaran yang tidak perlu dan Anda akan menghemat uang untuk asuransi mobil.

Ingatlah untuk membaca syarat dan ketentuan, pertanggungan dan pengecualian, dll. terkait dengan polis asuransi mobil Anda sebelum melakukan pembayaran apa pun.

8. Bergabung dengan Asosiasi Mobil

Sebelum Anda membeli polis asuransi mobil baru, pertimbangkan untuk bergabung dengan asosiasi mobil terdaftar. Anggota asosiasi semacam itu biasanya memenuhi syarat untuk mendapatkan diskon asuransi mobil. Jadi, jika Anda mencari cara yang sah dan bebas repot untuk mendapatkan diskon pada penawaran asuransi mobil Anda, pertimbangkan opsi ini.

9. Gunakan NCB Anda

Jika Anda memiliki Bonus Tanpa Klaim (NCB) yang tergeletak di kucing Anda, jangan lupa untuk menggunakannya saat Anda memperbarui asuransi mobil online India. NCB secara signifikan dapat menurunkan biaya asuransi mobil Anda secara keseluruhan.

10. Sesuaikan Pengurangan Anda

Saat Anda membeli asuransi mobil baru, pastikan Anda menyesuaikan sendiri pengurangannya. Jika Anda yakin dengan keterampilan mengemudi Anda, pilihlah pengurangan yang lebih tinggi dan premi Anda akan turun.

Related Posts