Hemat Pajak dengan Berinvestasi di Obligasi Daerah

Hemat Pajak dengan Berinvestasi di Obligasi Daerah

Obligasi yang diterbitkan oleh pemerintah daerah, negara bagian, atau kota dikenal sebagai obligasi daerah atau obligasi utang. Pemerintah menggunakan dana yang terkumpul dengan mengeluarkannya untuk pekerjaan konstruksi, seperti membangun rumah sakit, sekolah, sistem saluran pembuangan, jalan raya atau pekerjaan khusus lainnya yang terkait dengan kepentingan publik. Artinya, investasi yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah ini membantu pemerintah daerah untuk membiayai proyek-proyek tertentu.

Mirip dengan jenis obligasi lainnya, ini juga memiliki tanggal jatuh tempo dan tingkat kenaikan nilainya. Ketika mereka mencapai tanggal jatuh tempo, investor mendapatkan investasi mereka dicairkan secara penuh. Investasi ini seperti pinjaman yang diteruskan ke pemerintah daerah untuk membantu dalam usahanya. Bunga yang diterima adalah bunga yang dibayarkan pemerintah daerah atas pinjaman tersebut. Pemerintah terkadang menerbitkan obligasi ini untuk mengisi defisit sementara dalam anggaran atau untuk membiayai beberapa kebutuhan keuangan mendesak lainnya dari pemerintah daerah.

Investasi yang dilakukan pada obligasi daerah serupa dengan investasi yang dilakukan pada jenis lainnya. Perbedaannya adalah bahwa ini diperdagangkan secara lokal dan tidak secara publik di bursa saham besar. Orang dapat membelinya di gedung ibu kota, balai kota, atau pusat pemerintahan lainnya yang digunakan untuk menerbitkan obligasi bet88 ini. Orang-orang belajar tentang peluang investasi ini melalui tabloid, surat kabar, dan surat kabar keuangan yang menangani berita keuangan lokal. Ketika obligasi kotamadya kota besar akan diterbitkan, kota tersebut merilis berita ini dalam skala yang jauh lebih besar. Pemerintah menghubungi mantan investor terlebih dahulu, saat menerbitkannya.

Obligasi Kota Masuk ke Dalam Kategori Berikut

  1. Masalah Umum: Pemerintah menjamin ini dengan kredit penuh dan kepercayaan dari penerbit. Kota atau negara bagian besar, yang merupakan entitas yang stabil secara finansial, biasanya yang menerbitkan obligasi jenis ini.
  2. Pendapatan: Ini menjamin sumber pendapatan yang dapat diidentifikasi di masa depan. Sumber pendapatan, dalam hal ini, biasanya royalti mineral atau pendapatan dari pembayaran utilitas kota.
  3. Penilaian: Seperti namanya obligasi ini didasarkan pada pajak properti dan tergantung pada nilai properti bersama dengan kesehatan ekonomi daerah.

Apa Kata Para Ahli

Para ahli menganggap investasi dalam obligasi daerah menguntungkan karena status bebas pajak mereka. Orang-orang bersedia untuk berinvestasi dalam obligasi ini, bahkan di bawah harga pasar. Dengan cara ini, pemerintah memperoleh keuntungan dengan menerbitkan obligasi sebagai sumber pembiayaan yang murah.

Related Posts