5 Tips Investasi Terbaik yang Perlu Anda Ketahui

5 Tips Investasi Terbaik yang Perlu Anda Ketahui

1. Lakukan Riset Anda

Sangat mengejutkan menemukan bahwa banyak investor tidak meluangkan waktu yang cukup untuk meneliti peluang investasi mereka. Sebaliknya mereka bergantung pada apa yang “para ahli katakan”. Melakukan hal itu mungkin bukan ide yang buruk pada awalnya, tetapi untuk menjadi investor yang lebih baik, Anda perlu mengerjakan pekerjaan rumah Anda sendiri dan menjadi sangat akrab dengan istilah, teori, dan angka-angka di dunia investasi yang luar biasa. Selain itu, melakukan penelitian yang baik dan solid tentang investasi membuat Anda lebih percaya diri dalam investasi Anda dan menghilangkan beberapa kekhawatiran yang dimiliki banyak orang dengan investasi mereka.

2. Melihat ke Jangka Panjang

Jika Anda merasa tidak nyaman dalam investasi untuk jangka waktu yang lama maka jangan repot-repot berinvestasi di dalamnya. Carilah nilai jangka panjang dalam sebuah investasi, dan hindari peluang investasi “cepat kaya”. Selain itu, sebagai bonus, investasi jangka panjang memungkinkan Anda menghemat sedikit pajak. Di sebagian besar negara, Anda dikenai pajak atas keuntungan modal yang Anda hasilkan pada investasi Anda Dengan perencanaan yang cermat dan penahanan jangka panjang, Anda dapat meminimalkan pajak yang pada akhirnya harus Anda bayar untuk setiap keuntungan yang Anda buat dalam investasi Anda.

3. Diversifikasi

Diversifikasi portofolio investasi Anda adalah cara yang bagus untuk mengurangi risiko dan kemungkinan kehilangan uang. Namun berhati-hatilah karena melakukan diversifikasi terlalu banyak dapat menghilangkan potensi pengembalian investasi yang mungkin Anda nikmati. Diversifikasi portofolio investasi Anda secara wajar menghilangkan beberapa turbulensi dan menghasilkan pengembalian yang lebih konsisten dalam portofolio investasi Anda.

4. Gunakan Uang Ekstra Anda untuk Berinvestasi

Jangan gunakan uang yang Anda butuhkan untuk hidup. Jika Anda ingin berinvestasi, sebaiknya gunakan pendapatan yang dapat dibelanjakan untuk berinvestasi. Saat Anda matang sebagai investor, maka Anda dapat mulai menggunakan lebih banyak uang dari tabungan pribadi untuk berinvestasi. Tetapi jangan pernah menggunakan uang yang Anda tidak bisa hidup tanpanya untuk diinvestasikan. Dengan kata lain, jangan gunakan uang sewa atau makanan Anda untuk berinvestasi, karena ini adalah hal-hal yang tidak bisa Anda lepaskan.

5. Tetapkan Tujuan Investasi Anda

Langkah penting dalam berinvestasi adalah menetapkan tujuan Anda. Jenis uang apa yang secara realistis Anda harapkan dari investasi Anda? Beberapa orang berinvestasi untuk masa pensiun mereka. Beberapa berinvestasi untuk kuliah anak mereka. Orang yang berbeda memiliki alasan berbeda mengapa mereka ingin menginvestasikan uang, mengetahui persis mengapa sangat penting. Pengetahuan tentang di mana Anda ingin berakhir dengan keuangan pribadi Anda membuatnya lebih mudah untuk memilih jenis investasi yang tepat dan cara melakukannya.

Related Posts