4 Langkah Sederhana untuk Mendapatkan Pinjaman Uang

4 Langkah Sederhana untuk Mendapatkan Pinjaman Uang

Saat Anda mulai meneliti cara mendapatkan pinjaman pribadi -dan cara mengambil pinjaman secepat dan semudah mungkin-Anda mungkin merasa bahwa prosesnya agak menakutkan. Mungkin ada beberapa faktor berbeda yang perlu dipertimbangkan saat mengambil pinjaman pribadi, tetapi proses pinjaman itu sendiri tidak harus berbelit-belit atau rumit.

Dengan sumber daya yang tepat, dan landasan untuk memahami cara mendapatkan pinjaman, dan cara mendapatkan pinjaman dengan cepat, prosesnya bisa lancar dan tidak repot. Baca terus untuk rincian langsung tentang cara mendapatkan pinjaman pribadi dengan cepat dan efisien.

Langkah 1: Terorganisir

Identifikasi Jenis Pinjaman yang Anda Butuhkan

Saat Anda mempelajari cara mendapatkan pinjaman, keputusan pertama yang harus Anda buat adalah jenis pinjaman apa yang Anda butuhkan. Beberapa jenis pinjaman yang berbeda termasuk pinjaman rumah, pinjaman mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman pribadi, dan pinjaman perbaikan rumah.

Pinjaman juga dapat diklasifikasikan sebagai aman, tanpa jaminan, tingkat bunga tetap, dan tingkat variabel. Memutuskan jenis pinjaman yang Anda inginkan adalah langkah penting untuk bergerak maju dalam proses mendapatkan pinjaman.

Faktor lain yang perlu dipertimbangkan yang sama pentingnya termasuk jumlah pinjaman dan posisi keuangan Anda saat ini. Menyelaraskan aplikasi pinjaman Anda dengan faktor-faktor ini akan meningkatkan peluang Anda untuk disetujui.

Kumpulkan Dokumentasi Anda

Mempersiapkan diri dapat membantu Anda menemukan tingkat pinjaman pribadi terbaik serta menghilangkan stres karena mendapatkan pinjaman. Saat Anda mempertimbangkan untuk mendapatkan pinjaman pribadi, Anda harus siap dengan dokumentasi yang tepat. Untuk mendapatkan pinjaman, Anda mungkin perlu mengirimkan informasi yang berkaitan dengan hal-hal berikut:

  • laporan bank
  • Kembalian pajak
  • Judul
  • Perbuatan
  • Pembayaran hutang per bulan
  • Penghasilan
  • Alamat sebelumnya
  • informasi majikan
  • Surat izin Mengemudi
  • Nomor KTP

Langkah 2: Dapatkan skor kredit Anda

Saat Anda melanjutkan persiapan tentang cara mendapatkan pinjaman, langkah kuncinya adalah memeriksa skor kredit Anda. Meskipun skor kredit yang baik bukan satu-satunya faktor dalam mendapatkan pinjaman, skor kredit Anda akan memainkan peran penting dalam peluang Anda untuk mendapatkan pinjaman dan berapa tingkat bunga yang mungkin Anda bayar.

Jika skor kredit Anda tidak sebaik yang Anda harapkan, jangan takut! Anda memiliki pilihan. Skor kredit Anda dapat ditingkatkan dengan beberapa cara, termasuk membuat anggaran dan melacaknya.

Penting juga untuk mengidentifikasi dan menghapus kesalahan apa pun dalam riwayat kredit Anda. Tindakan mengajukan sengketa dengan sendirinya tidak mengubah laporan kredit Anda. Namun, jika perselisihan mengarah pada perubahan informasi yang digunakan dalam laporan kredit Anda, hal itu berpotensi berdampak positif pada skor kredit Anda.

Misalnya, kesalahan dalam laporan Anda yang menunjukkan pembayaran terlambat yang kemudian dihapus setelah disengketakan kemungkinan akan meningkatkan skor kredit Anda. Ingatlah bahwa informasi yang dikoreksi tetapi tidak diperhitungkan dalam kredit Anda, seperti alamat Anda, tidak akan memengaruhi nilai kredit Anda.

Langkah 3: Berbelanja di Sekitar

Setelah Anda memiliki skor kredit Anda, Anda dapat melangkah maju pada langkah persiapan Anda berikutnya tentang cara mendapatkan pinjaman yang memenuhi kebutuhan Anda-berbelanja.

Dapatkan Pra-Kualifikasi Untuk Pinjaman

Beberapa pemberi pinjaman online akan melakukan pemeriksaan kredit lunak untuk pra-kualifikasi, yang seharusnya tidak memengaruhi nilai kredit Anda. Prakualifikasi dapat memberi Anda wawasan penting tentang jenis pinjaman dan persyaratan pinjaman yang dapat Anda harapkan. Penting untuk dicatat bahwa beberapa faktor dapat mengurangi peluang Anda untuk mendapatkan prakualifikasi, seperti pendapatan yang terlalu rendah atau terlalu banyak pertanyaan baru-baru ini ke dalam riwayat kredit Anda.

Bandingkan Pemberi Pinjaman

Sebaiknya bandingkan persyaratan pinjaman dari berbagai pemberi pinjaman sebelum mengajukan aplikasi, jadi luangkan waktu Anda! Pastikan untuk memperhatikan apakah pemberi pinjaman memiliki kriteria kelayakan untuk pinjaman, yang mengacu pada persyaratan dasar yang harus dipenuhi untuk melanjutkan aplikasi. Pastikan keuangan Anda memenuhi persyaratan dasar ini sebelum mengirimkan aplikasi Anda untuk menghemat waktu dan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan aplikasi Anda disetujui. Biasanya, ketika Anda mengajukan dan melengkapi aplikasi, Anda akan diminta untuk menyetujui penarikan kredit Anda, ini disebut sebagai “penarikan kredit keras”, pada titiknya Anda harus yakin bahwa Anda ingin melanjutkan dengan pemberi pinjaman karena penarikan kredit keras dapat mempengaruhi skor kredit Anda.

Analisis Detailnya

Baca cetakan kecil dan bandingkan persyaratan pinjaman pada beberapa faktor yang berbeda. Perhatikan detail seperti berikut ini:

Biaya atau penalti tambahan, seperti penalti pembayaran di muka. Denda pembayaran di muka, kadang-kadang disebut biaya keluar, adalah biaya yang mungkin dikenakan pemberi pinjaman jika Anda melunasi pinjaman Anda sebelum jangka waktu pinjaman berakhir.

  • Suku bunga
  • Durasi pinjaman
  • Pembayaran pinjaman bulanan
  • Jumlah pinjaman maksimum

Jumlah pinjaman minimum

Related Posts